Manfaat Luar Biasa Daun Saga Rambat Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Daun Saga Rambat Bagi Kesehatan. Tanaman ini banyak tumbuh liar di sekitar pekarangan rumah, kebun atau di pinggiran jalan. Saga termasuk tanaman gulma, dan biasanya menganggu tanaman lain yang memang sengaja ditanam. Oleh sebab itu Karena dianggap mengganggu, tanaman lain, tumbuhan ini sering dibabat habis bahkan dibakar sekalian.

Manfaat Luar Biasa Daun Saga Rambat Bagi Kesehatan


Manfaat Daun Saga Rambat

Saga rambat merupakan tumbuhan obat anti seriawan yang populer. Daun tumbuhan ini, apabila dikombinasikan dengan daun sirih, menjadi obat tradisional yang ampuh mengatasi seriawan. Khasiat ini berasal dari beberapa bahan aktif abrus lactone, asam abrusgenat, dan turunan metilnya. Daunnya juga mengandung glycyrrhizin. Selain mengobati sariawan tanaman ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk. 

Cara Menggunakannya

Berikut cara mengobati sariawan dengan menggunakan daun saga rambat. Anda dapat memetik daun saga secukupnya lalu di jemur di tempat yang agak panas beberapa menit sampai layu daunnya. Kemudian Setelah layu, cuci bersih daunnya dan dikunyah-kunyah sampai halus setelah selesai anda dapat gunakan untuk berkumur juga.

Post a Comment for "Manfaat Luar Biasa Daun Saga Rambat Bagi Kesehatan"