Manfaat Luarbiasa Daun Balakacida

Manfaat Luarbiasa Daun Balakacida. Tanaman ini sebenarnya salah satu jenis tanaman gulma atau pengganggu yang berasal dari family asteraceae. Yang mana ciri daunnya berbentuk oval dan bergerigi di bagian tepinya tidak hanya itu daunnya memiliki tekstur sedikit kasar berbeda dengan jenis dedaunan pada umumnya, tanaman ini juga memiliki bunga dan akan berbunga di setiap musim kemarau.

Manfaat Luarbiasa Daun Balakacida

Kandungan nutrisi yang terdapat pada daun balakacida adalah Fenol, Alkaloid, Triteperoid, Tannin, Flavonoid, Limonen. Karna banyak kandungan nutrisi didalamnya maka dimanfaatkan juga sebagai obat herbal tradisional. 

Manfaat Daun Balakacida

  1. Dapat Mengobati Kanker Serviks
  2. Dapat Mengobati dan mencegah Diabetes
  3. Dapat Mengobati Obat Maag
  4. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
  5. Dapat Menurunkan Tekanan Darah
  6. Dapat Mengobati Sakit Kepala
  7. Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Untuk mengobati penyakit dalam, anda dapat mengambil secukupnya daun tersebut kemudian direbus dengan takaran air 2 hingga 3 gelas air. kemudian sisakan rebusan air tersebut minimal menjadi 1 gelas air hasil rebusan daun tersebut. Diminum dua kali sehari juga cukup. Dari bangun tidur sama sebelum tidur. Sedangkan Kalo penyakit luar bisa digunakan dengan cara ditumbuk kemudian ditempelkan diarea yang dimaksud, atau mengambil getah dari pohon tersebut.

Post a Comment for "Manfaat Luarbiasa Daun Balakacida"