Manfaat Bunga Matahari Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Matahari Bagi Kesehatan- Bunga matahari menyukai tanah yang subur dan hangat. Tumbuhan ini menyukai suasana yang cerah. Mengingat asalnya, tumbuhan ini cocok tumbuh pada tempat dengan iklim subtropik. biasanya berwarna kuning terang, dengan kepala bunga yang besar (diameter bisa mencapai 30cm). Bunga ini sebetulnya adalah bunga majemuk, tersusun dari ratusan hingga ribuan bunga kecil pada satu bongkol. Bunga Matahari juga memiliki perilaku khas, yaitu bunganya selalu menghadap ke arah matahari atau heliotropisme. Dikutip dari wikipedia.com

Manfaat Bunga Matahari Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Matahari Bagi Kesehatan

Tidak Hanya Biji Dari Bunga Matahari yang dapat dikomsumsi tetapi Bunga, Daun Batang Dan Akarnya Juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Dibawah ini adalah beberapa manfaatnya yang dikutip dari beberapa sumber :

  1. Bunga Matahari Dapat Jadikan sebagai Tanaman Hias karna Bentuknya yang sangat indah.
  2. Biji Bunga matahri dapat dikonsumsi atau yang lebih dikenal dengan Kwaci. Biji bunga matahari, Menurut Dr. James E. Duke, penulis buku Anti-ageing Prescription di permathic.blogspot.com, Bunga matahari banyak mengandung vitamin B kompleks dan B6 yang berfungsi untuk merawat kulit tetap kelihatan cantik dan sehat.
  3. Bunga matahari dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa nyeri. Dengan cara merebus bunganya dengan air kemudian airnya diminum setiap dua kali sehari setelah makan. Seperti dilansir www.iptek.net.id,
  4. Untuk daunnya, bermanfaat sebagai obat anti malaria, obat antiradang, dan sebagainya.
  5. Manfaat sumsum batangnya adalah untuk menghilangkan rasa nyeri pada waktu buang air kemih,  Merangsang energi vital, mengatasi liver.
  6. Untuk akar, selain bisa meredakan batuk dan mengatasi keputihan, juga mengobati infeksi saluran kemih.

Post a Comment for "Manfaat Bunga Matahari Bagi Kesehatan"